22 Juni 2011

EMPAT PESAWAT TEMPUR F-5 TIGER GELAR OPS DI LANUD EL TARI

Ind-AF F-15 Tiger (Defense Industry Daily)

LANUD EL TARI (22/6),- Empat pesawat tempur F-5 Tiger dari Skadron Udara 14 Iswahyudi tiba di Lanud El Tari, Selasa-Jumat (21-24/6), dalam rangka operasi Pagar Camar, Lintas Camar, Alur Camar 2011 Combine Latihan Terbang Jelajah. Dalam Operasi yang digelar selama 4 hari tersebut, hadir Danskadron Udara 14 Iswahyudi Mayor Pnb M. Arwani yang diterima Danlanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE sebagai Dansatlakops di apron Lanud El Tari Kupang.


Dalam operasi tersebut didukung 2 pesawat Hercules dari Skadron Udara 32, pesawat Helikopter Colibri dari Skadron 7 sebagai Tim SAR yang tergabung dengan personel Kompi D BS Paskhas Kupang. Sebelum Operasi dilaksanakan terlebih dahulu para penerbang dan pendukung lainya seperti ATC dan Meteo Bandar Udara El Tari Kupang melaksanakan briefing terlebih dahulu dengan tujuan untuk mengetahui  perkembangan cuaca.

Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan sistem pertahanan dan keamanan yurisdiksi wilayah udara dari gangguan dan ancaman pesawat asing yang melintasi Alur Laut Kepulauan Indonesia serta untuk menegakkan kedaulatan di Udara. TNI Angkatan Udara secara rutin menggelar Operasi di seluruh jajaran Koopasau II.


TNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...