20 Juni 2011

WAKASAD TUTUP LATMA SHARP KNIFE 2011

Sharp Knife 2011

Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Budiman didampingi Wakil Kepala Staf Umum PLA - China Letnan Jenderal Hou Shusen, menutup upacara Latma Kopassus TNI AD dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) Tahun 2011, di Pusdikpassus Batujajar, Bandung, Jumat (17/6).

Dalam amanatnya, Wakasad menyampaikan, kita perlu memahami bahwa, kegiatan Latihan Bersama antara Kopassus TNI AD dengan PLA China, merupakan latihan bersama untuk pertama kalinya dilaksanakan Angkatan Darat kedua negara.

Oleh karena itu, interaksi antar prajurit peserta latihan, baik dalam kegiatan latihan maupun kegiatan lain  yang menyertainya, dapat menjadi sarana yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi pengalaman, yang  pada akhirnya dapat  menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling menghargai.

Dengan berakhirnya pelaksanaan latihan bersama ini, saya menyampaikan terima kasih atas kesungguhan penyelenggara, dan para peserta latihan, sehingga kegiatan latihan ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Wakasad juga menyampaikan perlu melakukan evaluasi  secara terukur yang dapat digunakan  sebagai dasar mengembangkan berbagai materi latihan bersama di masa yang akan datang. Dalam acara penutupan tersebut ditampilkan demonstrasi Operasi Pembebasan Sandera di Lanud Suparlan Batujajar dan  Friendship Jumps sebanyak 30 peterjun.

Turut hadir dalam upacara penutupan Latma,  antara lain Para Perwira TNI AD, Perwira PLA China, Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus, Direktur  Latihan dan Staf TNI AD, Para Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Danjen, Para Komandan Satuan dan Kabalak Kopassus.


TNI-AD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...