20 September 2011

Indonesia Beli Pesawat Latih Grob G120TP

Grob G120TP/grob-aircraft

Perusahaan Grob Aircraft telah mendapatkan pembeli untuk pesawat jenis G120TP-nya. Angkatan udara Indonesia berencana akan menambahkan pesawat G120TP tersebut kedalam armadanya, yang nantinya akan difungsikan sebagai pesawat latih dasar.

Grob Aircraft mengatakan, "G120TP turboprop telah dipilih setelah menghadapi persaingan ketat dari Finmeccanica [Alenia Aermacchi] SF-260TP dan Pasifik Aerospace CT-4".

Pengiriman akan dimulai pada tahun 2012, dan perusahaan ini juga akan menyediakan sistem pelatihan darat berbasis komputer, perlengkapan untuk briefing misi dan pembekalan, simulasi kokpit dan paket penuh untuk dukungan pemeliharaan.

Kesepakatan ini, kemungkinan untuk sekitar 18 pesawat, dan Grob Aircraft mengharapkan penanda-tanganan kontrak dapat dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

"Asia dinilai oleh
Grob Aircraft sebagai salah-satu wilayah kunci, karena Asia memiliki beberapa Angkatan Udara yang berpotensi untuk mengikuti langkah AU Indonesia," kata perusahaan itu. Grob Aircraft saat ini juga tengah menawarkan G120TP ke beberapa negara lain, termasuk Inggris.

Indonesia tahun depan juga akan diperkuat dengan delapan unit Embraer EMB-314 Super Tucanos,  yang penanda-tanganan kontrak-nya telah dilakukan pada bulan Juni lalu.

Pesawat jenis turboprop asal Brazil tersebut, akan difungsikan sebagai pesawat serang ringan, pengawasan,
air-to-air interception dan counter-insurgency.


FlightGlobal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...