1 Juli 2011

DUA KAPAL PERANG TNI AL LINTAS LAUT MENUJU PERAIRAN BRUNEI

 

1 Juli 2011, Dua kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Banjarmasin -592 dan KRI Lemadang -806 dibawah Komando Kendali Operasi Komando Armada RI Kawasan Barat melaksanakan lintas laut menuju perairan Brunei Darussalam dalam rangka mengikuti kegiatan Brunei Darussalam International Defence Exhibition (BRIDEX) dan Brunei Darussalam Fleet Review (BFR) 2011 dan saat ini telah meninggalkan perairan Natuna Indonesia,Jumat (1/7).

Kapal perang produksi dalam negeri jenis LandingPlatform Dock (LPD) dengan  Komandan Letkol Laut (P) Eko Jokowiyono, sedangkan KRI Lemadang-803 dengan Komandan Letkol laut (P) Sumartono termasuk jenis kapal cepat yang sehari-hari dibawah pembinaan Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat(Satkat Koarmabar).

Kedua kapal perang tersebut direncanakantiba di perairan Brunai Darussalam  hari Sabtu dan akan sandar di dermaga Pangkalan Tentara Laut DirajaBrunei (TLDB) di Muara Kem Brunei. Selanjutnya akan melaksanakan debarkasi personel dan material dari Deck KRI Banjarmasin-592 untuk mengikuti kegiatan pameran BRIDEX. Tahap berikutnya  pada  tanggal 4 Juli 2011 kedua KRI sudah menempati pada posisi lego jangkar di perairan Brunei dalam rangka persiapan mengikuti BFR.

Menurut Komandan Satuan Tugas (Satgas)Letkol Laut(P)Eko Jokowiyono, pembukaan Bridex dan BFR akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2011 dan akan berlangsung sampai dengan tanggal 9 Juli 2011.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...