7 Oktober 2011

Kopaska Dan Navy Seals Latihan Demolisi



Komando Pasukan Katak TNI-AL (Kopaska) dan US Navy-Seal, melakukan latihan menghancurkan sasaran dengan menggunakan bahan peledak (Demolisi) di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpur), Karang Tekok Situbondo, Selasa (04/10). Kegiatan itu merupakan rangkaian Latihan Bersama (Latma), Flash Iron 11-02, JCET antara Kopaska TNI-AL dan US Navy-Seal.




Pada latihan tersebut, pasukan US Navy-Seal memaparkan sistim, cara kerja, prosedur pengamanan dan penggunaan bahan peledak yang mereka miliki kepada personel Kopaska TNI-AL. Mereka membawa peralatan peledakan yang tergolong canggih dan belum dimiliki oleh militer Indonesia, yaitu bahan peledak padat jenis C4.




Pasukan Kopaska TNI-AL sudah tidak asing lagi dalam penggunaan beberapa jenis peledak, tetapi mereka tetap antusias untuk memperhatikan setiap penjelasan dan instruksi tentang penggunaan peledak jenis C4, yang disampaikan oleh personel US Navy-Seal. Satu-persatu personel Kopaska mendapatkan kesempatan untuk merakit peledak jenis C4, selanjutnya mereka juga akan memasang peledak tersebut di lembah area perbukitan Puslatpur Marinir dari jarak yang aman.
 
Gladi demolisi itu disaksikan langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Kopaska Koarmatim, Kolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandago, yang terus memantau jalannya latihan bersama, Flash iron 11-02. Hasil yang didapat oleh pasukan Kopaska adalah, pengetahuan baru menggunakan bahan peledak jenis C4.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...