3 Oktober 2011

UNHAN dan NDU China Bahas MoU Kerjasama Bidang Akademik



Jakarta, DMC - Indonesia  Defence Univercity (IDU) atau Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia bersama dengan The National Defence University (NDU) of The Chinese People’s Liberation Army menjajaki kerjasama di bidang akademik.

Penjajakan kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang dibahas antara Delegasi UNHAN Indonesia dengan Delegasi NDU China, Selasa (27/9) di Jakarta.

Dalam pembahasan MoU tersebut, Delegasi UNHAN Indonesia dipimpin oleh Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Mayjen TNI (Mar) Syaiful Anwar M.Bus, MA., sedangkan Delegasi NDU China dipimpin oleh  Staff Officer of FAO, MND  Sr. Col Zhao Bao.

Tujuan dari MoU tersebut adalah untuk memberikan kerangka kerja dalam mengembangkan kegiatan kerjasama akademik antara UNHAN Indonesia dengan NDU China yang dilakukan atas dasar kesetaraan, saling menguntungkan dan timbal balik antara kedua belah pihak.

“Dengan pembahasan MoU ini, diharapkan UNHAN Indonesia dan NDU China dapat memulai suatu kerjasama yang lebih formal. Intinya adalah bagaimana kita bisa saling tukar - menukar kunjungan baik dari pemimpin, staff pengajar maupun siswanya”, jelas Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Mayjen TNI Mar. Syaiful Anwar M.Bus, MA.




Lebih lanjut Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNHAN Indonesia menjelaskan,  apabila MoU ini dapat disepakati oleh kedua pimpinan, maka direncanakan akan ditandatangani oleh pada saat pelaksanaan The ASEAN Regional Forum Heads of Defense Universities / Colleges/ Institutions Meeting (ARF HDUCIM) di Bali pada tanggal 29 November 2011 mendatang.

Selain dengan NDU China, menurut Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNHAN Indonesia, UNHAN saat ini sudah menjalin kerjasama beberapa dengan universitas terkemuka dari beberapa negara antara lain Amerika Serikat, Australia, Inggris dan Jerman.

Menurutnya,  kerjasama UNHAN Indonesia dengan universitas luar negeri ini tersebut adalah bagian dari upaya dalam rangka membangun sebuah lembaga pendidikan tinggi bidang pertahanan yang maju dan handal guna mewujudkan UNHAN Indonesia sebagai world class university.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...