6 Oktober 2011

Peluncuran Kapal Perang Lokal Vietnam

The artillery ship TT400TP was unveiled on September 27
 
Kapal artileri pertama buatan Vietnam TT400TP secara resmi diperkenalkan minggu lalu di galangan kapal Hong Ha, sebuah badan usaha milik negara Z173 di utara kota Hai Phong. Kapal artileri ini merupakan bukti kemajuan industri pertahanan Vietnam.


Dini hari, pada tanggal 27 September, Kolonel Nguyen Van Dac, komisaris galangan kapal Hong Ha, menerima panggilan telepon yang mengatakan "Komisaris yang terhormat, semua senjata dan peralatan pada kapal perang telah berhasil menembak sasaran dengan tepat"


Local engineers and workers are working to build the artillery ship

The interior inside the ship
 
Ribuan staf, insinyur, dan pekerja galangan kapal
Hong Ha telah lama menunggu momen bersejarah ini.

"Hal yang lebih mengejutkan lagi, menurut para ahli asing biasanya dibutuhkan beberapa kali percobaan untuk kapal perang baru dapat berhasil menembak sasaran dengan tepat, tetapi kapal yang dibuat Vietnam ini dapat menembak sasaran dengan tepat pada tembakan pertama, "kata Dac bangga.

Setelah ditunjuk sebagai direktur pabrik Z173 tujuh tahun lalu, perhatian Nguyen Van Cuong hanya tertuju pada pilihan untuk memproduksi sebuah kapal perang sendiri atau membeli dari negara asing.

Menghemat hingga 90%

 
Dua tahun kemudian, dewan manajemen
galangan kapal Hong Ha memutuskan untuk membangun sebuah kapal perang modern dengan desain sendiri dimana sistim persenjataannya dibeli dari luar negeri.

"Biaya pembuatan kapal ini sekitar US $ 1 juta, sementara sebuah kapal perang dengan spesifikasi sama di pasar global dapat berharga hingga US $ 10 juta. Jadi kita menghemat sampai 90 persen, "kata Cuong.

Ratusan insinyur terbaik telah dilatih di luar negeri selama tiga tahun untuk mempelajari teknologi yang dibutuhkan untuk membangun kapal, ditambah Cuong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...