8 Agustus 2011

Lagi Program Moderenisasi AFP Diajukan.

5th Light Armor Division Philippine Army (www.philippinesdailyphotos.com)


MANILA, Filipina - Anggota parlemen didorong untuk menyetujui program 15 tahun modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (AFP).

MANILA, Filipina - anggota parlemen didorong untuk menyetujui program 15 tahun modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (AFP).

Muntinlupa Rep Rodolfo Biazon, ketua Komite Pertahanan dan Keamanan Nasional, mengatakan, adanya kebutuhan yang mendesak untuk segera menyetujui House Bill 4949, karena program moderenisasi AFP yang saat ini dijalankan, akan berakhir Desember tahun ini.

"Program modernisasi harus fokus pada keamanan internal," kata Biazon.

Dia menambahkan, bahwa dana sebesar P428 miliar diajukan untuk program lima tahun pertama, dana ini akan digunakan untuk pengadaan perangkat dan peralatan militer baru.

Disamping senjata api dan amunisi, AFP juga memerlukan helikopter yang dapat digunakan untuk transportasi logistik, dan mengangkut tentara yang terluka di medan pertempuran.

"Sebagai mantan Kepala AFP, saya akan lebih tahu dan mampu untuk melihat lebih rinci terhadap langkah-langkah rencana Modernisasi AFP agar lebih tepat sasaran dan bermanfaat, tidak hanya untuk militer Filipina tetapi untuk pemerintah dan rakyat," kata Biazon.

"Masih dibutuhkannya rekomendasi untuk jumlah yang akan diberikan dalam program modernisasi AFP, supaya lebih realistis dan efektif merespon kebutuhan riil militer negara itu," kata Biazon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...