12 Agustus 2011

BAE System Membidik Bisnis Support Service lokal di Indonesia.

Hawk 209 TNI AU

BAE Systems sedang mempertimbangkan rencana untuk mendirikan perusahaan lokal di Indonesia, yang bertujuan untuk menyediakan layanan dukungan untuk armada Hawk Mk 109/209 yang dioperasikan oleh TNI AU Indonesia. (IHS Jane's)  

Pada tahun 1996, TNI-AU menerima 32 pesawat tempur multirole ringan Hawk Mk 209 dan 8 pesawat latih/serang ringan Hawk Mk 109. Saat ini, pesawat-pesawat tersebut dioperasikan oleh TNI-AU di  Sumatera barat dan Kalimantan tengah.

Wakil Presiden BAE Systems untuk wilayah Malaysia dan Indonesia, Mark Burgess, mengatakan bahwa pendirian perusahaan di Indonesia yang ditujukan untuk memelihara armada Hawks, sedang dipertimbangkan dan merupakan bagian dari rencana BAE System. Rencana pendirian tersebut juga  dapat mengindikasikan adanya pendekatan BEA System untuk dapat melakukan penjualan kepada Indonesia.

"BAE Systems telah memiliki kantor di Indonesia dan terus bekerja dengan TNI-AU untuk mendukung armada Hawk," kata Burgess. "Selain itu, perusahaan ini telah bekerja sama dengan angkatan udara dalam hal dukungan logistik bagi Hawks, termasuk adanya kemungkinan untuk mendirikan sebuah perusahaan  lokal yang terdaftar."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...