13 Agustus 2011

Serah Terima Kapal Patroli Kelas Darussalam Kepada Angkatan Bersenjata Brunai

KDB Darulaman (Navaltoday)

Angkatan Bersenjata Royal Brunei telah mencatat tonggak penting dalam sejarah dengan diterimanya secara resmi Kapal Patroli Kelas DARUSSALAM, yaitu KDB DARULAMAN.

KDB DARULAMAN adalah kapal yang terakhir dari kelas DARUSSALAM, yang dipercayakan untuk dibuat Luerssen Shipyard oleh Pemerintah Sultan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam. Proses Cutting Steel dan Keel Laying dilakukan pada 26 Juni 2009 dan 12 Nov 2009. Pada 6 Januari 2011 kapal tersebut telah selesai dan diluncurkan.

Hari ini, merupakan langkah yang signifikan dalam sejarah Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei, dengan dioperasikannya kapal Kelas DARUSSALAM. Proses pengibaran bendera dan penerimaan kapal Kelas DARUSSALAM berlangsung di Luerssen Shipyard, Jerman. Menerima atas nama Pemerintah Sultan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, ialah Deputi Menteri Pertahanan, Dato Paduka Haji bin Haji Sirat Mustappa.

Kapal tersebut telah berhasil melalui serangkaian uji pelayaran dan Sea Acceptance, sedangkan para kru juga tengah mengikuti tahap akhir dari pelatihan mereka. DARULAMAN diharapkan untuk memulai pelayaran perdana kembali ke Brunei pada bulan Oktober, dan diharapkan tiba pada bulan Desember tahun ini

Kapal akan sepenuhnya diawaki oleh perwira dan awak kapal dari Angkatan Laut Royal Brunei.



KDB DARULAMAN akan melengkapi aset Angkatan Laut Royal Brunei dalam rangka mempertahankan kedaulatan maritim dan keutuhan wilayah, serta turut mendukung upaya untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara.


Navaltoday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...