18 September 2011

Chaiseri Armored Vehicle

Chaiseri LTV 4x4/Angkasa Readers
 
Chaiseri Metal & Rubber Co. Ltd sebuah perusahaan dari Thailand yang selama ini dikenal sebagai pembuat ban dan tapak untuk kendaraan berantai, kini mulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan kendaraan lapis baja. Dua produk hasil karya mereka ditampilkan untuk pertamakali pada pameran Defense & Security ke-4 di Bangkok tahun 2009 lalu.

 
Chaiseri Win 4x4 MPV/Angkasa Readers

Salah satu produknya yang diberi nama Win 4x4 Multi Purpose Vehicle yang dilengkapi proteksi menyeluruh dengan spek STANAG 4569 level 1 hingga level 3 (dengan penambahan lapisan ceramic applique armor) sesuai keinginan pemesan. Desain lambung berbentuk V ditunjang dengan pemanfaatan material komposit ringan kuat yang mampu meredam/mengurangi efek ledakan ranjau.

Chaiseri Win 4x4 mampu membawa 10 pasukan bersenjata lengkap serta bisa diangkut (air-transportable) menggunakan pesawat angkut taktis sekelas C-130 Hercules. Tahun ini, Kementrian Pertahanan Thailand telah mengorder sebanyak 21 unit untuk tahap pertama yang akan digunakan oleh angkatan Darat Thailand.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...