13 September 2011

Latihan Bilateral MBT Singapura dan Australia.

Singapore (right) and Australian Main Battle Tanks involved in manoeuvre training.

Singapura dan Australia melakukan latihan bilateral untuk kendaraan lapis baja (Exercise Matilda), di wilayah Pelatihan Mount Bundey (MBTA) Darwin, Australia, pada tanggal 28 Agustus hingga 16 September 2011.

Latihan Matilda 2011, melibatkan 100 personil dari Batalyon ke-48, Resimen Lapis Baja Singapura (48 SAR) dengan Resimen Lapis Baja 1, Angkatan Bersenjata Australia (ADF).

Dalam latihan tersebut, kedua belah pihak melakukan serangkaian misi taktis bersama, dan bertukar informasi tentang operasi maupun taktik penggunaan Main Battle Tank (MBT), puncaknya ialah pelatihan manuver yang melibatkan MBT kedua pasukan, hari ini. 

Menyoroti nilai Latihan Matilda, Letnan Kolonel Lim Kah Keng, Komandan 48 SAR, mengatakan, "Latihan Matilda 2011 adalah penting, karena memberikan kesempatan bagi kendaraan tempur SAF dan ADF untuk bermanuver dalam area yang luas dan menembakan amunisi untuk mengasah kompetensi meriam. latihan ini juga memungkinkan tentara dari kedua belah pihak untuk berinteraksi dan belajar dari satu sama lain. " 

Latihan ini merupakan bukti hubungan pertahanan yang erat antara Singapura dan AustraliaSAF dan ADF telah berinteraksi secara ekstensif melalui latihan multilateral, kunjungan, pertukaran profesional, kursus militer, dan bekerja sama dalam upaya rekonstruksi multinasional di Afghanistan.


Mindef 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...