20 September 2011

Rusia Beri Penghargaan Menteri Purnomo

Purnomo Yusgiantoro. AP/Wong Maye-E

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima medali penghargaan dari Pemerintah Federasi Rusia. Penghargaan diberikan karena upayanya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, terutama kerja sama di bidang militer dan pertahanan.

Medali penghargaan "Medal For Strengthening Combat Fraternity" ini diserahkan Menteri Pertahanan Federasi Rusia melalui Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander A.Ivanov.

"Kehormatan bagi kami menerima medali ini. Saya sadari bahwa penghargaan ini tak hanya ditujukan kepada saya pribadi, tapi juga staf saya yang telah bekerja mendukung mempererat hubungan militer dua negara," kata dia usai menerima penghargaan tersebut di Wisma Kedutaan Besar Rusia, kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 20 September 2011.

Dalam kesempatan itu, Purnomo sempat bercerita mengenai pengalamannya menjajal pesawat tempur  buatan Rusia, Sukhoi, serta persenjataan Rusia lainnya termasuk Tank Amphibi. "Menggunakan seragam serasa ingin berperang. Saya akui persenjataan Rusia sangat nyaman dipakai," ujarnya.

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander A.Ivanov, mengatakan medali yang dibuat pada tahun 1995 ini tidak saja diberikan kepada warga negara Rusia, tetapi juga warga negara lain yang berperan untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Federasi Rusia.

"Dan saya merasa terhormat untuk menyematkan medali ini karena Pak Purnomo mampu meningkatkan kerjasama militer dua negara," kata Alexander.


Tempo Interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...